Inilah 10 Makanan Kucing Kampung Agar Cepat Gemuk

Posted on 1,350 views
Ada beberapa makanan kucing kampung agar cepat gemuk sebagai berikut:
Bagikan artikel ini

Kucing Kampung adalah kucing yang mudah dalam perawatan serta pemeliharaannya. Jika perawatannya benar maka kucing kamu akan nampak sehat, gemuk, dan menggemaskan. Salah satu hal yang bisa membuat kucing kampung gemuk, sehat, dan lucu adalah makanan yang dikonsumsinya. Ada beberapa makanan kucing kampung agar cepat gemuk sebagai berikut:

Makanan kucing kampung agar cepat gemuk
Makanan kucing kampung agar cepat gemuk

Simak 10 Makanan Kucing Kampung Agar Cepat Gemuk

1. Telur Dadar atau Ceplok

Telur mengandung protein yang sangat tinggi. Sehingga menjadi salah satu makanan kucing kampung agar cepat gemuk. Apalagi bagian putih telurnya, yang sangat baik untuk kesehatan kucing kamu. Namun, telur yang bisa dikonsumsi oleh kucing harus telur yang matang alias jangan masih mentah dikasihkan ke kucing.

Hal tersebut disebabkan adanya suatu bakteri bernama salmonella. Dimana bakteri tersebut sangat tidak bagus untuk kesehatan si kucing. Mungkin ada sebagian kucing yang menolak saat diberi makan telur mentah. Akan tetapi, jika kucing kampung mungkin saja masih liar dan makanan apa saja dilahap habis olehnya. Oleh sebab itu, kamu harus memasak telur tersebut sampai matang terlebih dahulu.

Makanan kucing kampung agar cepat gemuk
Makanan kucing kampung agar cepat gemuk

2. Tahu

Tahu memiliki protein yang tinggi dan kucing kampung juga biasa memakan makanan ini. Selain itu, makanan kucing kampung agar cepat gemuk ini juga bisa ditemukan dengan mudah.

Akan tetapi, kamu lebih baik jangan sering-sering memberi makan kucingmu tahu. Hal tersebut akan berakibat pada pencernaan si kucing. Kucing pun akan mulai diare, sehingga kamu harus mencampur tahu tersebut dengan makanan yang lain.

Makanan kucing kampung agar cepat gemuk
Makanan kucing kampung agar cepat gemuk

3. Tempe

Selanjutnya, makanan kucing kampung agar cepat gemuk adalah tempe. Kamu pun bisa mendapatkan makanan ini dengan mudah. Tempe mengandung protein nabati yang bermanfaat untuk kucing.

Biasanya tempe digoreng terlebih dahulu sebelum akhirnya dikonsumsi oleh kucing. Tempe tersebut biasanya dikonsumsi bersamaan dengan nasi dimana ukuran tempe lebih banyak ketimbang nasi.

Oleh karena kucing adalah termasuk hewan pemangsa daging (karnivora), maka tempe ini merupakan makanan pendamping saja. Bukan makanan utama atau pokoknya. Selain mencampur dengan nasi, kamu juga bisa mencampur tempe tersebut dengan ikan atau mungkin daging.

Biasanya kucing akan memilih ikannya ketimbang tempenya. Namun, ada juga beberapa kucing kampung yang makan tempe goreng tersebut.

Makanan kucing kampung agar cepat gemuk
Makanan kucing kampung agar cepat gemuk

4. Daging

Berikutnya ada daging yang merupakan makanan kucing kampung agar cepat gemuk yang paling disukai si kucing. Sebab ia yang merupakan hewan karnivora. Namun, daging yang diberikan adalah daging yang berprotein tinggi seperti daging sapi dan daging ayam.

Daging yang dikonsumsi oleh kucing adalah daging yang sudah matang. Sebab, jika kucing memakan daging mentah akan tidak baik untuk tubuhnya dan juga si kucing kampung itu sendiri

Kucing yang mengkonsumsi daging mentah akan menjadikan si kucing menjadi liar dan tidak mau menurut. Saat kucing kampung semakin liar, hewan ini pun akan menjadi pencuri makanan di rumah.

Selain itu, bakteri salmonella juga ada di dalam daging yang berbahaya untuk kesehatan kucing. Kucing pun tidak mau makan lagi dan nafsu makannya berkurang.

Makanan kucing kampung agar cepat gemuk
Daging

5. Bubur

Ada satu makanan kucing kampung agar cepat gemuk, terutama untuk anak kucing yang berusia masih 1 bulan. Makanan tersebut adalah bubur atau makanan yang sudah halus. Hal ini berguna untuk menambah nutrisi kucing kampung.

Anak kucing yang mengkonsumsi bubur ini, bisa dibilang menjadi suatu alternatif yang bisa dilakukan ketika induk kucing tidak ada. Sehingga bubur inilah yang cocok sebagai makanan kucing kampung agar cepat gemuk.

Namun, dalam pemilihan bahan untuk bubur, kamu tidak boleh sembarangan memilih. Hal ini untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh si anak kucing. Diantaranya adalah vitamin A, omega 3, omega 6, vitamin e, vitamin c, dan kalsium.

Sebab itu berikan porsi yang pas untuk kucing dalam memakan nasi. Perbandingan nasi dengan lauknya yakni 75% makanan pokok dan 25% nasi.

Makanan kucing kampung agar cepat gemuk
Bubur

6. Tajin

Tajin merupakan air yang berasal dari beras ketika menanak nasi. Tajin ini juga termasuk ke dalam golongan makanan kucing kampung agar cepat gemuk. Air tajin ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh kucing kampung terutama pada saat si kucing berumur 1 bulan. Sebab didalamnya terdapat kandungan karbohidrat yang menjadi penambah energi.

Selain itu, air tajin ini juga membuat anak kucing tidak buang air besar. Sehingga sangat cocok untuk anak kucing tersebut. Untuk mendapatkan air tajin ini cukup mudah loh.

Pertama kamu hanya perlu merebus beras bersamaan dengan air yang agak banyak. Kemudian saat mulai mendidih kamu pun bisa mengambil air rebusan tersebut secukupnya. Setlah itu, baru kamu saring air tajin agar nasinya tidak ikut masuk kedalam air tajin yang akan dikonsumsi oleh anak kucing. Makanan kucing kampung agar cepat gemuk siap dikonsumsi.

Makanan kucing kampung agar cepat gemuk
Tajin

7. Nasi

Nasi merupakan makanan yang mengandung karbohidrat, yang menjadi makanan kucing kampung agar cepat gemuk. Sangat cocok dikonsumsi oleh kucing yang tubuhnya kurus. Sehingga kucing kampung pun akan memiliki berat badan yang bagus dan ideal.

Meskipun demikian, kucing sangat tidak baik jika mengkonsumsi nasi secara berlebihan. Sebab, nasi mengandung glukosa yang bisa membuat kucing kampung terkena diare. Sehingga dalam mengkonsumsi nasi diperlukan campuran makanan lain seperti ikan asin, daging, dll.

Makanan kucing kampung agar cepat gemuk
Nasi Putih

8. Ikan

Ikan merupakan makanan yang sering diberikan kepada kucing kampung. Harganya juga terjangkau, kandungan manfaatnya juga beragam seperti vitamin e dan protein. Namun sebelum kamu memberikan ikan pada kucingmu, kamu harus mengolahnya terlebih dahulu, misalnya seperti dimasak.

Untuk jenis ikan yang bisa di konsumsi kucing kampung, serta makanan kucing kampung agar cepat gemuk. Bisa ikan air tawar ataupun ikan air asin. Contohnya adalah ikan bandeng, tongkol, tuna, teri, lele dan lainnya. Namun yang sering dikonsumsi adalah ikan asin.

Makanan kucing kampung agar cepat gemuk
Ikan

9. Makanan Khusus Kucing

Makanan kucing kampung agar cepat gemuk selanjutnya adalah makanan khusus kucing yang terdapat di mini market ataupun di petshop-petshop. Memberikan kucing kampung makanan tersebut dapat dilakukan ketika kamu sedang sibuk dan tidak ada waktu untuk menyiapkan makanannya.

Makanan ringan khusus kucing ini juga aman dikonsumsi. Bahkan lebih aman dari bahan-bahan olahan sendiri yang tidak terolah dengan baik dan benar. Sehingga Makanan kucing kampung agar cepat gemuk satu ini benar-benar membuat kucingmu menjadi gemuk dan menggemaskan.

Makanan kucing kampung agar cepat gemuk
Makanan khusus kucing

10. Keju

Keju merupakan makanan yang mengandung protein dan vitamin B2. Sehingga dapat memenuhi nutrisi si kucing. Namun, lebih baik kamu suapi terlebih dahulu ya saat pertama kali kamu memberi kucingmu keju. Sebab ada beberapa kucing kampung yang tidak suka keju.

Sama seperti makanan yang lain. Jika kucing tidak cocok makan keju, maka kucing akan mengalami diare yang cukup parah.

Makanan kucing kampung agar cepat gemuk
Keju

Itulah sedikit pembahasan terkait makanan kucing kampung agar cepat gemuk. Sehingga hal ini bisa menjadi referensi kira-kira apa saja nutrisi yang dibutuhkan oleh si kucing agar tumbuh kuat, sehat, dan gemuk.